About Love

Semua orang pastinya mengenal apa yang namanya hati apalagi kalau orang yang lagi jatuh cinta, hati menjadi barang yang tak asing baginya. Terlukiskan dengan bunga mawar sebagai lambangnya cinta. Tergambarkan dengan hati yang ditembus anak panah yang biasanya dilepaskan oleh bidadari kecil yang cantik. Bila lagi putus cinta maka gambar hatipun dibikin retak untuk mendeskripsikan perasaan yang hancur berkeping-keping.

Seandainya kita tahu memposisikan hati kita, kita tak akan pernah menjadi “hati yang retak” manakala cinta lepas dari genggaman. Perumpamaan cinta seperti kita memilih saluran televisi, kita berusaha mencari acara televisi yang paling kita sukai. Bila kita menemukan acara televisi yang kita butuhkan dan kita sukai, kitapun akan setia di depan televisi berlama-lama. Begitupun pada saat seseorang jatuh cinta maka gunakanlah saluran televisi sebagai saluran hati itu untuk mencintainya dengan sepenuh hati. Manakala suatu saat cinta putus di tengah jalan maka tinggal pilih saluran televisi yang lain. Seandainya kebetulan belum ada saluran televisi yang cocok di hati kita, untuk sementara bisa kita matikan televisi dan bisa juga kita gunakan saluran televisi itu untuk memperhatikan sekeliling kita sehingga kita bisa menggunakan saluran televisi yang ada semaksimal mungkin dan tidak larut dalam peristiwa itu.

Alangkah lebih baiknya cinta bila digunakan dengan cara yang seimbang seperti Nabi pernah sholat dan langsung memendekan surat yang dibacanya dan mempercepat gerakan ketika mendengar seorang anak yang sedang menangis dimaksudkan takut menganggu kekhusukan sholat ibu si anak. Mencintai seseorang dengan seimbang tak akan pernah merasa sakit hati bila cinta harus lepas atau terpaksa dilepaskan dari genggaman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: