Isabella By Rosdan

Lagu melayu dari negri sebrang yang kusuka pas remaja dulu, yaa lagunya si Rosdan “Isabella” selain lagu-lagu melayu yang biasa disenandungkan mamaku dulu ketika ku masih kecil.

 

Isabella adalah kisah cinta dua dunia

Mengapa kita berjumpa

Namun akhirnya berpisah

Siang jadi hilang

Ditelan kegelapan malam

Alam yang terpisah

Melenyapkan sebuah kisah…

Terbayang lambaiannya

Salju terbakar kehangatan

Dunia dipenuhi warna berseri bunga cinta

Kita yang terlena

Hingga musim berubah

Mentari menyepi

Menyalalah api cinta

Reff. Dia Isabella…

        Lambang cinta yang lara

        Terpisah karena adat yang berbeda

        Cintaku gugur bersama

        Daun-daun kekeringan

Haluan hidupku

Terpisah dengan Isabella

Tapi aku terpaksa

Demi cintaku Isabella

Moga dibukakan pintu hatimu untukku

Akan terbentang jalan

Andainya engkau setia

Oh Isabella…

 

  • Sebuah kisah cinta yang menyedihkan, hikmah yang bisa dipetik adalah bahwasanya ketika kita menjalin sebuah hubungan, banyak hal yang begitu sangat berbeda, baik perbedaan cara pandang, adat kebiasaan, tradisi, dan lain sebagainya. Bila yang jadi penghalang adalah keluarga, kedua orang yang saling jatuh cinta memang harus kerjasama dan kerja keras untuk melembutkan hati keluarga masing-masing dan meyakinkan mereka bahwa perasaan mereka tidaklah salah karena terus terang ketika keluarga menolak sebuah hubungan dua insan ada faktor yang masuk akal dan tidak, dan hal itu perlu dipertimbangkan oleh kedua belah pihak yang sedang jatuh cinta.
  • Bisakah cinta itu tanpa bersyarat…? bisakah cinta itu tanpa dilatarbelakang oleh embel-embel tertentu…? Seandainya pertanyaan itu ditujukan kepada saya, saya-pun akan menjawabnya dengan pasti “Tentu Bisa” tapi semuanya kembali lagi kepada individu masing-masing.
  • Ketika sebuah hubungan telah diusahakan semaksimal mungkin untuk tetap lanjut dengan menurunkan ego masing-masing, saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing, saling bersikap dewasa, dan dalam satu kondisi mengharuskan kita berpisah. Itu yang namanya “Gak Berjodoh”.
  • Pesan saya adalah jangan pernah menyesali perjumpaan kalaupun memang harus berpisah. Ada hal-hal yang tak ingin kita lepaskan, seseorang yang tak ingin dia meninggalkan kita tapi melepaskannya bukan akhir dari segalanya karena kita harusnya menghargai setiap detik pengalaman hidup yang kita miliki, kita harus menghargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh hidup kita sehingga hidup kita penuh warna, suka dan sedih.
  • Orang yang cerdas dan bahagia adalah orang yang selalu belajar tentang segala kejadian dalam hidupnya dan dia tidak pernah menyesali setiap kejadian yang ada. Hidup adalah pilihan dan hidup tetap harus berjalan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: