Kutemukan “Klik” di 24 Tahun Usiaku

Begitu banyak lelaki yang datang menemani langkah hidupku, begitu banyak tapak-tapak cinta mengiringi cerita hidupku. Segala kesedihan hidup justru menambah muatan cinta dalam hidupku. Sedari remaja aku selalu berdoa padaNya agar suatu hari kelak dan di waktu yang tepat pula, aku dipertemukan dengan seorang lelaki yang membuatku bertambah dekat denganNya tapi di sela curhatku pada Sang Khalik, akupun memohon padaNya agar aku punya cinta pada lelaki tersebut, tidak kucruk-kucruk nikah dengan alasan “Kita nikah karena sudah dekat deadline ato the right man in the right time atau sejenisnya”.

Tak bisa kupungkiri banyak sekali para wanita menikah bukan karena alasan cinta dan itu sah-sah saja menurutku, cinta juga bisa berproses. Ada yang menikah karena tak punya alasan lain untuk menolak lelaki tersebut karena memiliki apa yang menjadi kriteria wanita pada umumnya, ada juga menikah karena cinta, tentunya tergantung dari masing-masing individu faktor-faktor apa saja yang membuat para wanita tak punya alasan untuk menolak.

Bagi diriku pribadi, aku butuh perasaan cinta terhadap lelaki sebelum aku mempertahankannya di hadapan keluargaku dan Sang Khalik. Ternyata cinta saja tak cukup bagi seorang Lily, dirinya butuh kebaikan dan ketulusan serta rasa tanggungjawab dari lelaki yang dicintainya agar perasaan cintanya semakin tumbuh dan berkembang.

Syukur padaMu, Yaa Ilahi Robbi akhirnya dari sekian banyak lelaki yang menemani cerita cintaku, akhirnya kutemukan yang kucari selama ini. Seorang lelaki yang menjadi bagian dari hidupku yang membuatku selalu dekat padaMu. Seorang lelaki yang mencintaiMu sehingga dia mencintaiku, menghormatiku, dan menasehatiku ketika aku salah dan lalai padaMu. Seorang lelaki yang tau tujuan hidupnya dan mau dibawa kemana keluarga yang dibangunnya. Seorang lelaki yang penyayang dan pengertian  sehingga membuatku bercerita segala hal tentang kekuranganku dan kelebihanku. Seorang lelaki yang selalu membutuhkan doaku untuk kehidupannya dan mimpi-mimpinya. Seorang lelaki yang butuh diriku untuk menjadikan hidupnya lebih bermakna dan sempurna. Seorang lelaki di mana aku banyak melihat hal baik pada dirinya. Seorang lelaki yang penuh ketulusan dan ketotalan dalam cinta serta keyakinan dalam cinta tuk selalu setia padaku membuatku percaya akan kebenaran cintanya padaku.

Dialah lelaki yang cerdas dan dapat kupercaya kata-katanya. Seorang lelaki yang memiliki kesungguhan dan tanggungjawab dalam hidup dan pada orang-orang yang disayanginya. Seorang lelaki yang memiliki rasa percaya diri sehingga aku tak perlu merasa khawatir dia bakal jatuh dalam posisi yang buruk sekalipun dan dia bisa menyesuaikan diri dengan kondisi yang baru sekalipun. Seorang lelaki yang menghormati dan menghargai orangtua, saudara, maupun orang lain sungguh menyegarkan perasaanku. Seorang lelaki yang memiliki rasa simpati dan empati terhadap siapapun sungguh membuatku tersentuh.

Terima kasih padaMu Yaa Allah atas semua cinta yang hadir dalam hidupku dan akhirnya kutemukan “Klik” yang kucari selama ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: