Perjalanan Hidupku

1979…Terlahirlah seorang bayi perempuan nun jauh di pulau seberang, pulau Sumatera tepatnya di kota Palembang, kota seribu cinta keluarga dan cerita semasa kecil. Dialah seorang Putri Lily, sebuah nama yang diberikan tatkala sang ibunda tengah hamil melihat bunga lily di hari jumat yang ceria. Dialah Lily Elfrieda…

1984-1991…Dimulailah awal kehidupanku di Sekolah Madrasah Ibtidayah Adabiyah II Palembang, sekolah yang mengajariku banyak hal tentang Islam, baca tulis Al-Qur`an, dan hal-hal positif lainnya. Di sekolah itulah ku betul-betul memiliki banyak guru yang memiliki dedikasi unggul menjadikan aku sebagai anak dengan prestasi unggul.

1991-1994…Kumulai hari-hariku di Sekolah Menengah Pertama  Negri IV Palembang, penuh canda dan tawa serta kenakalan-kenakalan kecil yang kubuat. Walopun terbilang nakal tapi banyak prestasi kelas yang kurangkai.

1994-1997…Kulanjutkan hari-hariku di Sekolah Menengah Atas Negri V Palembang, banyak cerita cinta yang terangkai di sana. Seperti judul Film, “Ada Cinta di SMA ato Cerita Cinta di SMA”,

1997…Saat itulah kulangkahkan kakiku dengan mantap tuk menuntut ilmu di ibukota Jakarta, kota yang banyak dielu-elukan orang, kota seribu makna, tempatku menempa diri, tempatku menjadi dewasa, proses pembelajaran diriku tanpa peran serta orangtua, kota yang begitu banyak kenangan indah. Kampus UI memberikan banyak kenangan tak terlupakan padaku, kampus yang mengajariku arti berbagi dengan orang-orang yang tidak beruntung.

2000…Saat yang kunanti-nantikan sejak dulu kala, do’a dari seorang anak kecil akhirnya terjawab sudah di usiaku yang ke-20…Aku datang memenuhi panggilan-Mu Yaa Allah…Kalau kau lihat manusia-manusia berkumpul jadi satu tanpa ada perasaan risih dan aneh, lelaki dan perempuan bercampur menjadi satu dengan rasa yang satu pula yaitu persaudaraan sesama umat, semua tunduk dan sujud di rumah-Nya. Itulah gambaran terindah yang kurasakan sampai sekarang setelah aku memenuhi panggilan-Nya.

2001…Selesai sudah kewajiban yang satu menyelesaikan pendidikan diplomaku. Selesai satu tanggungjawabku kepada orangtua. Selamat tinggal kampusku, FMIPA-UI, Vivat Academia…

2001-2005…Kulanjutkan cita-citaku di dunia kefarmasian sampai aku menyelesaikan pendidikan profesi Apoteker, sebuah kota pendidikan, kota yang banyak mengajariku arti sebuah persahabatan dan persaudaraan, kota yang banyak mengajariku arti sebuah keprihatinan hidup dan perjuangan mencapai impian. Kota Jogja, Kota Seribu Impian, dengannya kuraih gelar Apotekerku.

2005…Tak menyangka akhirnya cintaku bersemi di KKN (sungguh Kisah Kasih Nyata). Kutemukan “Klik” yang selama ini kucari dari setiap pria yang datang padaku, akhirnya kutemukan pada dirinya. KKN merupakan moment yang penuh warna, penuh romantika, begitu indah, dan berkesan. Disinilah kita berproses tuk saling mengenal, memahami, dan menyelami  hati masing-masing, tuk saling mengerti dan menghormati segala perbedaan yang ada, tuk lebih dewasa dan bijaksana dalam memandang sesuatu. Karenanya kutemukan satu dari sekian individu unik yang kupilih jadi belahan jiwaku.

2005-2006…Awal perjalanan cintaku dengannya , seorang pria yang berhati lembut, banyak kebaikan yang mendekatkan diriku Pada-Nya. Di tahun inilah kulakukan dua ikrar sekaligus, ikrarku terhadap profesiku dan ikrarku terhadap pujaan hatiku. Syukur kupanjatkan Pada-Mu Yaa Allah, akhirnya ijasah dan ijabsah bisa kudapatkan, kugenapkan separuh din-ku sebagai tanggungjawabku Pada-Mu dan kuselesaikan tanggungjawabku kepada orangtuaku yang sudah menyekolahkanku. Terima kasih Yaa Allah atas hidup yang Kau berikan padaku…

29 Oktober 2006…hari emasku dengannya, kuarungi hidupku bersamanya di kota pendidikan, kota tempat cintaku bersemi. Di tahun dan tempat yang sama pula aku mendapat kesempatan bekerja sebagai Apoteker di sebuah apotek.

2007-2009…Kuarungi hidup bersama dengannya di negri Sakura dalam tali kasih yang diberkahi dan dirahmati Allah SWT bersama buah cinta dari hati yang terdalam, Muhammad Umar Fadhila Al-Zuhudi, Tokyo-30 Oktober 2007.

2010-2012…Berkat dukungan suami tersayang, kulanjutkan pendidikan masterku Farmasi Klinik di Universitas Pancasila. di tahun yang sama pula impianku untuk kerja di Apotek K24 terkabul. Selama pendidikan master inilah, tak menyangka kulahirkan dua bocah lelaki, Muhammad Usman Abu Bakar Sofi Ramadhan dan Muhammad Tholhah Zubair Rohimu Qanaa. Semoga mereka kelak menjadi anak-anak yang dapat dibanggakan oleh masyarakat, agama, dan orangtuanya.

2011…menjadi turis di negri Kangguru, negri yang nantinya menambah cerita indah di hidupku.

2013…Malaya kudatang padamu, seperti lagu yang selalu kunyayikan semasa kecil dulu.

2012-2014…Perjalanan karirku dimulai, dari menjadi Apoteker Pengelola Apotek K-24 Cililitan Besar, Apoteker PIO di Apotek Kimia Farma Bogor, sampai Kepala Instalasi Farmasi di RSIA Kemang Medical Care.

2014-2016…Kuarungi hidup bersamanya di negri Kangguru, setelah 10 tahun mengarungi bahtera rumah tangga. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: